Senin 19 Nopember 2018 | 10 Rabiul Awwal H | 06:44:39
IP Anda : 54.146.195.24
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA SULAWESI TENGGARA TUAN RUMAH UPACARA HUT MA KE 73 DI KENDARI

Inspektur Upacara, H. Charis Mardiyanto, SH., MH., Ketua PT Sultra saat memimpin hening cipta pada Upacara Hari Jadi Mahkamah Agung Ke 73 di PTA Sulawesi Tenggara (19/8/18) (Foto : Arif Syukur)

 

Kendari – PTA Sulawesi Tenggara kembali bertugas dan menjadi tuan rumah Upacara gabungan Hari Jadi Mahkamah Agung Ke 73 Tahun 2018. Upacara digelar di halaman Kantor PTA Sultra, Minggu (19/8/18), pukul 07.30 WITA.

 

Upacara dikuti oleh seluruh Warga Pengadilan yang ada di Kota Kendari. Diantaranya adalah PT Sulawesi Tenggara, PTA Sulawesi Tenggara, PN Kendari, PTUN Kendari dan PA Kendari. Selain itu, pada kesempatan tersebut, warga PN dan PA Andoolo juga turut bergabung mengikuti upacara gabungan beserta sebagian warga PA Unaaha.

 

Dengan berpakaian olahraga seluruh peserta upacara berbaris sesuai tempat yang telah disediakan. Upacara berlangsung singkat dan khidmat dengan Inspektur Upacara H. Charis Mardiyanto, SH., MH., Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

 

Kali ini, H. Basir Ahmad bertindak sebagai Pemimpin Upacara, dipandu oleh Hj. Suhartina selaku pembaca acara.

 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Hatta Ali, SH., MH. menyebut bahwa nuansa olahraga yang sengaja dihadirkan pada Upacara kali ini adalah agar setiap insan peradilan pada institusinya menyadari bahwa dengan berolahraga raga akan menjadi sehat. Sehingga berefek pada kekuatan jiwa.

 

Pimpinan, Hakim Tinggi, Pejabat dan Pegawai PTA Sulawesi Tenggara berfoto bersama sebelum senam bersama usai Upacara Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI Ke 73 (19/8/18)

 

Sehat raga dan jiwa merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh seluruh warga peradilan agar mampu memberikan pelayanan yang prima serta menghadapi beragam problematika dan sorotan publik yang tertuju pada lembaga peradilan pada akhir akhir ini.

 

Pada Hari Jadi Mahkamah Agung RI tahun ini, Ketua MA mencanangkan Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi. Mahkamah Agung menyadari bahwa upaya mewujudkan Visi Mahkamah Agung tidaklah mudah.

 

“Tantangan untuk mewujudkan lembaga peradilan yang unggul dengan salah satu parameternya yaitu peradilan yang efektif dan efisien bukanlah pekerjaan yang mudah. Mahkamah Agung mendorong pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari modernisasi lembaga peradilan yang dapat membantu mengatasi segala hambatan dan rintangan demi tercapainya peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan. Penerapan teklologi informasi diyakini memberikan keuntungan dari segi kecepatan, konsistensi, ketepatan dan keandalan”, terang Ketua MA.

 

Ditemui usai senam bersama, Ketua PTA Sulawesi Tenggara, Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. berharap agar Peringatan HUT MA ke 73 dapat memberikan spirit baru bagi seluruh Warga PTA Sulawesi Tenggara dan Pengadilan Agama dibawahnya untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat guna mewujudkan Visi Mahkamah Agung RI.

 

Upacara berlangsung hingga pukul 08.00 WITA. Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dipandu oleh instruktur senam yang telah disediakan PTA Sultra. Senam bersama berlangsung selama satu jam.

 

Usai senam berlangsung, kegiatan peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI di Kota Kendari ditutup dengan ramah tamah di Aula PTA Sultra. (t.rom)

 

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0904 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 586 Bulan ini : 52,862 Tahun ini : 831,257 Total 6,725,666 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin