Senin 19 Nopember 2018 | 10 Rabiul Awwal H | 06:45:46
IP Anda : 54.146.195.24
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA SULAWESI TENGGARA RESMI TERAKREDITASI A EXCELLENT

Ketua PTA Sulawesi Tenggara (kelima dari kiri) berfoto bersama Pimpinan Mahkamah Agung RI dan Ketua PTA seluruh Indonesia setelah penyerahan Sertifikat Akreditasi oleh Ketua Mahkamah Agung RI pada 10 September 2018 di Hotel Westin Nusa Dua Bali (Foto : badilag.mahkamahagung.go.id)

 

Bali – Setelah berlelah lelah selama hampir dua bulan, akhirnya perjuangan Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Sulawesi Tenggara diganjar dengan Sertifikat Akreditasi berpredikat A (Excellent).

 

Sertifikat tersebut diserahkan pada acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan Piagam Pemenang Lomba Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) 4 (Empat) Lingkungan Peradilan serta Pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Kegiatan penyerahan ini digelar di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Senin (10/9/2018).

 

Sertifikat Akreditasi diserahkan langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH. kepada Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH.

 

Dari lingkungan Peradilan Agama, PTA Sulawesi Tenggara menjadi salah satu yang beruntung bersama 16 (enam belas) pengadilan tingkat banding dan 75 pengadilan tingkat pertama.

 

Dari 75 PA tersebut, terdapat 1 (satu) Pengadilan Agama di wilayah PTA Sultra yang beruntung mendapat Sertifikat Akreditasi berpredikat A (Excellent). Yakni, Pengadilan Agama Andoolo.

 

Dengan berhasilnya PTA Sultra dan PA Andoolo memperoleh Sertifikat Akreditasi, maka tingkat pencapaian akreditasi seluruh satuan kerja di wilayah PTA Sulawesi Tenggara adalah 100%. Lima satuan kerja lainnya sudah terakreditasi lebih dahulu pada Tahun 2017.

 

Apabila dirinci lebih lanjut, maka terdapat 4 (empat) satuan kerja yang memperoleh akreditasi dengan predikat A (Excellent). Yaitu, PTA Sulawesi Tenggara, PA Kolaka, PA Unaaha dan PA Andoolo. Sedangkan 3 (tiga) satuan kerja lainnya berpredikat B (Good).

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Mahkamah Agung juga menyerahkan penghargaan bagi pemenang lomba PTSP pengadilan tingkat pertama pada empat lingkungan peradilan agama. Pada lomba ini, Pengadilan Agama Kolaka berhasil menyabet gelar Juara Harapan I kategori PA Kelas II.

 

Dikutip dari laman resmi Badilag, Ketua MA menegaskan bahwa program Akreditasi dan PTSP lembaga peradilan merupakan sebuah proses pembenahan yang akan terus dikembangkan dan ditingkatkan melalui tahap kontroling dan evaluasi.

 

“Proses ini tidak hanya dikawal secara internal namun juga secara eksternal oleh publik dan media masa sehingga setiap pengadilan harus tetap melakukan pembenahan-pembenahan atas masukan baik melalui survei atau pemberitaan media masa dan media sosial” ungkap Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung saat pemberian sambutan setelah peyerahan sertifikat akreditasi dan piagam PTSP. (t.rom / dirangkum dari berbagai sumber)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0911 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 607 Bulan ini : 52,883 Tahun ini : 831,278 Total 6,725,687 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin