Senin 19 Nopember 2018 | 10 Rabiul Awwal H | 06:44:42
IP Anda : 54.146.195.24
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

KETUA PA UNAAHA DAN PANITERA PTA SULAWESI TENGGARA RESMI DILANTIK

Ketua PA Unaaha Najmiah Sunusi dan Panitera PTA Sulawesi Tenggara Azil Makatita membaca Pakta Integritas dihadapan Ketua PTA Sulawesi Tenggara usai dilantik dan diambil sumpah (26/09/18)

 

Kendari – Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. secara resmi melantik dan mengambil sumpah Najmiah Sunusi, S.Ag., MH. sebagai Ketua PA Unaaha. Pada saat bersamaan, KPTA Sultra juga melantik dan mengambil sumpah Drs. Azil Makatita sebagai Panitera PTA Sultra.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di ruang ruang pertemuan PTA Sultra, Rabu (26/9/18), Pukul 11.15 hingga 12.30 WITA. Tepat setelah Pengarahan dan Pembinaan oleh Pimpinan PTA Sultra usai.

 

Acara pelantikan dipandu oleh Hartati, S.HI. Pada pelantikan tersebut, Ketua PA Kendari Drs. Engkos Hasyim Koswara, SH. dan Ketua PA Andoolo Drs. Abd. Hafid, SH., MH. bertindak sebagai saksi. Sedangkan H. Syamsuddin Hs., S.HI. bertugas sebagai rohaniwan.

 

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu Hj. Marisa Perdani, SE. dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan promosi jabatan. Kemudian, acara berlanjut dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua PA Unaaha dan Panitera PTA Sultra.

 

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ketua PA Unaaha melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama Drs. Akramuddin, MH. dihadapan Ketua PTA Sultra. Selanjutnya, dua pejabat yang baru dilantik membacakan dan menandatangani Pakta Integritas dihadapan KPTA Sultra.

 

Atas pelantikan Najmiah Sunusi dan Azil Makatita, KPTA Sultra mengucapkan selamat kepada keduanya. Ia mengharapkan keduanya segera bekerja usai dilantik.

 

Khusus kepada KPA Unaaha, KPTA berpesan agar dirinya mampu mempertahankan prestasi yang dicapai oleh pendahulunya. Seperti diketahui, dibawah pimpinan sebelumnya, PA Unaaha mampu meraih sertifikat ISO dan sertifikat Akreditasi dengan nilai A (Excellent).

 

Menurut KPTA Sultra, tidaklah mudah untuk mempertahankan prestasi yang pernah dicapai. Namun KPTA Sultra optimis, dibawah pimpinan Najmiah Sunusi, PA Unaaha akan tetap harmonis dan kompak dalam menjalankan tugas tugas sehari hari. Suatu warisan berharga yang ditinggalkan oleh Ketua PA Unaaha sebelumnya.

 

Ketua (delapan dari kiri) dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (delapan dari kanan) berfoto bersama pejabat yang baru dilantik serta seluruh Ketua Pengadilan Agama Sewilayah Sulawesi Tenggara usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan KPA Unaaha dan Panitera PTA Sultra (29/9/18)

 

Kepada Panitera PTA Sultra, KPTA berpesan agar secepatnya, mengambil alih tugas tugas kepaniteraan yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas. Tercatat, kursi Panitera PTA Sultra telah enam bulan kosong setelah Panitera sebelumnya mutasi ke PTA Medan.

 

Najmiah Sunusi sendiri lahir di Bulukumba, 46 tahun yang lalu. Ia menjadi abdi negara pada Februari 1998 di PTA Kendari. Karir hakimnya dimulai pada Mei 2009 di PA Takalar. Agustus 2015, ia pindah ke PA yang dipimpinnya sekarang sebagai Hakim. Dua tahun kemudian, ia dilantik menjadi Wakil Ketua pada satuan kerja yang sama. Hari ini, ia dilantik menggantikan Drs. Akramuddin, MH. menjadi Ketua PA Unaaha.

 

Sedangkan Azil Makatita lahir di Saleman, Ambon, 54 Tahun yang lalu. Ia mengawali karirnya sebagai abdi negara pada Januari 1986 di PTA Ambon. Mei 1994, ia dipromosikan menjadi Panitera Pengganti pada PA Manado. Satu tahun di PA Manado, ia dilantik menjadi Panitera Muda Hukum. Maret 2002, Ia menjabat sebagai Panitera/Sekretaris di PA Tondano setelah sebelumnya menjabat Wakil Panitera di PA Limboto.

 

Sebelum dilantik sebagai Panitera PTA Sulawesi Tenggara, Azil Makatita menjabat sebagai Wakil Panitera PTA Manado sejak September 2013, sebelumnya Ia menjabat Panitera/Sekretaris pada PA Manado. Hari ini, Azil dilantik menggantikan Drs. Kurthubi, MH. yang telah mutasi pada jabatan yang sama di PTA Medan.

 

Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan berlangsung sederhana namun khidmat. Pada kesempatan tersebut, juga digelar pengantar alih tugas Ketua PA Unaaha periode sebelumnya yang dimutasi ke PA Sidoarjo.

 

Sejumlah tamu undangan tercatat menghadiri acara pelantikan ini. Selain dihadiri oleh WKPTA Sultra, Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Sultra. Acara dihadiri juga oleh Ketua dan Panitera Pengadilan Agama sewilayah. Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh keluarga pejabat yang dilantik. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.1020 Memory: 5.98MB
| Hari ini : 587 Bulan ini : 52,863 Tahun ini : 831,258 Total 6,725,667 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin